BLOGGER TEMPLATES AND YouTube Layouts »

About Me

Foto Saya
Priyadi Barryn
Lihat profil lengkapku

Rabu, 07 Maret 2012

Penyumbatan Pembuluh Darah

Penyumbatan Pembuluh Darah, terdengar tidak menakutkan bagi kehidupan. Namun jika didiamkan dan penyumbatan membesar, dapat menyebabkan nekrosis dan stroke.

Penyumbatan terjadi karena ada pembuluh darah yang terluka sehingga darah keluar dari pembuluh dan membeku.
Cara yang paling sederhana ialah dengan menghangatan bagian tubuh yang tersumbat pembuluh darahnya. Namun cara ini butuh waktu yang lama dalam proses penyembuhannya.

Lalu bagaimana cara yang efisien untuk menyembuhkannya?
Pengobatan dengan menggunakan suatu hewan, yaitu hewan ini


yap, lintah.
Kalau lintah ini ditempelkan ke bagian tubuh yang mengalami penyumbatan darah, dia akan menghisap darah yang berlebih di sana.
Lintah memang terlihat menjijikan, sehingga timbul tantangan saat digunakan dalam pengobatan. Namun pada zaman dahulu hewan ini sudah digunakan secara medis untuk plebotomi.

air liur lintah mengandung enzim anti beku dan zat penghilang rasa sakit hirudin. Waktu dia menghisap darah, air liur yang mengandung zat-zat yang berguna itu masuk ke bagian tubuh inangnya. Karena itu sering kali kita dengar bahwa darah kita disedot lintah namun kita tidak merasakannya.
Beberapa tahun terakhir ini lintah juga mulai digunakan untuk mengurangi pegal-pegal dan rematik.

Lintah akan sangat berguna untuk mengatasi gejala apa pun yang disebabkan penyumbatan pembuluh darah, bila sudah nggak ada alternatif lain.


terima kasih telah mengunjungi blog saya
#pengetahuan dari prof. Ryoto, universitas meio

0 komentar: